Selasa, 22 Februari 2011

Timnas Indonesia Akan Main Maksimal Hadapi Turkmenistan


Timnas Indonesia Akan Main Maksimal Hadapi Turkmenistan
Palembang (ANTARA) - Tim nasional Indonesia akan bermain maksimal dalam menghadapi kesebelasan Turkmenistan pada babak penyisihan pra Olimpiade di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (23/2) malam.
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfqang Pikal di Palembang, Selasa mengatakan, pihaknya akan bermain maksimal saat menghadapi tim tamu nanti.
Hal ini karena kemampuan lawan cukup bagus, sehingga pihaknya akan menurunkan tim dan berjuang seoptimal mungkin, katanya.
Memang, pemain tim Indonesia sekarang ini kondisinya masih cukup bagus, sehingga peluang untuk menang dalam pertandingan babak frakualifikasi tersebut masih besar.
Namun demikian, menurut dia, mengenai fostur fisik pemain kesebelasan tamu tersebut lebih unggul dibanding dengan tim Indonesia.
Dikatakannya, kondisi tersebut bukan menjadi penghalang untuk bisa tampil berprestasi, karena pihaknya sudah mempersiapkan pemain secara maksimal.
Dengan modal tersebut, diharapkan tim Indonesia bisa main bagus sekaligus menang saat menghadapi kesebelasan tamu nanti, ujar dia pula.
Pengurus PSSI Sumsel, Rusdi Alam, menyatakan merasa optimis tim "Merah Putih" bisa tampil berprestasi, karena pemain yang diturunkan nanti merupakan atlet andalan.
Oktovianus Maniani, kata dia, itu merupakan pemain andalan Sriwijaya FC dan nantinya akan memperkuat tim nasional saat menghadapi tim tamu nanti.
Manajer Turkmenistan, Benesov Safar mengatakan, pihaknya masih buta kekuatan tim Indonesia, namun timnya akan berjuang secara maksimal.
Tim Indonesia berdasarkan informasi diakui memang bagus, tetapi pihaknya masih buta akan strategi pemain "garuda" tersebut, tambah dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar